Selasa, 04 Desember 2018

APAKAH KEBAKARAN KAMPUS UNIVERSITAS DARUL 'ULUM SUDAH DI TEMUKAN PENYEBABNYA?



Kebakaran melanda Universitas Darul Ulum (UNDAR)jombang,jawa timur,terbakar,senin(3/12/2018 petang.api terlihat membakar sejumlah ruangan lantai dua dan tiga di salah satu gedung kampus tertua di kota santri itu.

Pantauan di lokasi,sebanyak 4 mobil pemadam kebakaran(PMK)dan satu mobil Water canon diterjunkan untuk memadamkan kobaran api.petugas PMK Nampak sedikit kesulitan untuk memadamkan api.

Sebab,gedung yang terbakar berada di lantai dua dan tiga.selain it,kobaran api yang membakar beberapa ruangan kampus UNDAR jombang itu pun sudah sangat besar,sehingga PMK sulit memadamkan si jago merah.amukan si jago merah Nampak meluluhtanahkan seluruh bangunan-bangunan tiga lantai di UNDAR.

Sejauh ini belum diketahui berapa jumlah ruangan di kampus UNDAR jombang yang terkena si jago merah.Namun,menurut informasi,ruangan yang terbakar di kampus UNDAR yaitu di gedung FKIP lantai 2(kantor FKIP,ruangan kelas FKIP,ruangan kelas Fisipol)dan Lantai 3(ruang kelas FKIP dan FISIPOL. selain itu,penyebab kebakaran di kampus UNDAR belum diketahui.kerugian materi blm bisa di laporkan.korban jiwa tidak ada.
Kronologi kejadian:
Selepas adzan magrib sekitar pukul 17:55 wib setelah para saksi melaksanakan kegiatan pertemuan BEM di gedung A kampus UNDAR yang terletak di sebelah utara TKP,selanjutnya pada saat saksi turun hendak mancari makan melihat api sudah dalam keadaan menyala di lokasi lantai 2 yang kemudian api merambat ke lantai 3.kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke petugas keamanan.petugas keamanan langsung berkegas ke menuju titik api,dan mematikan panel listrik di luar gedung,kemudian saksi 2 menhubungi BPBD,dan PMK jombang.sekitar 15 menit kemudian sekitar jam 18:15 wib 2 mobil unit PMK dating untuk menjinakkan kobaran si jago merah.pada sekitar jam 18:42 wib 2 unit mobil PKM dari mojoagung turut dating untuk membantu proses pemadaman .pada sekiat jam 18:54 wib mobil water canon polres jombang tiba di TKP untuk membantu proses pemadaman.

BERIKUT  VIDIO KEBAKARAN YG DI UNGGAH OLEH WARGA SETEMPAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar